Rabu, 30 Januari 2013

0 Sistem Eletronic Business



E-business tidak sama dengan dengan e-commerce. e-business jauh lebih luas lingkupnya, lebih dari sekedar transaksi karena mengarah pada pengguna, dengan kombinasi teknologi serta bentuk lainnya dari komunikasi elektronik, untuk memungkinkan dilakukannya jenis aktivitas bisnis apa pun. e-business meliputi e-commerce yang melibatkan pembelian dan penjualan , serta pemasaran dan pelayanan produk, jasa, dan informasi
banyak perusahaan kini menggunakan ti untuk mengembangkan sistem lintas fungsi perusahaan terintegrasi, yang melintasi berbagai batas fungsi tradisional bisnis agar dapat merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis yang penting di semua lintas fungsi perusahaan. 
hal ini biasanya melibatkan pemasangan software enterprise resource planning (erp), manajemen rantai pasokan (scm) , atau manajemen hubungan pelanggan (crm) 
erp adalah tulang pungung teknologi dari e-business, sebuah kerangka kerja transaksi keseluruhan perusahaan dengan berbagai hubungan ke pemrosesan pesanan penjualan, manajemen dan pengendalian persediaan, perencanaan produksi dan distribusi, serta keuangan. 
crm mengelola hubungan pelanggan melibatkan dua tujuan yang saling berkaitan: pertama, memberi organisasi dan semua karyawannya yang berhadapan dengan pelanggan, satu pandangan lengkap tentang setiap pelanggan di setiap hal dan di lintas semua saluran; dan, kedua, memberi pelanggan satu pandangan lengkap tentang perusahaan dan saluran-salurannya yang luas. 

scm, banyak perusahaan kini menjadikan manajemen rantai pasokan (supply chain management-scm) sebagai tujuan strategis utama dan usaha awal untuk pengembangan aplikasi e-business besar.
scm membantu perusahaan mendapatkan produk yg tepat pada tempat yang tepat dalam waktu yg tepat, dengan jumlah yg tepat serta biaya yang wajar.
sistem informasi produksi mendukung fungsi produksi / operasi yang meliputi semua aktivitas yang berkaitan dengan perencanaan dan pengendalian proses menghasilkan barang atau jasa.

0 komentar:

Posting Komentar